Jadwal Indonesia vs Tanzania, Skuad Garuda Panaskan Mesin Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 17 Mei 2024 | 17:10
Jadwal Indonesia vs Tanzania, Skuad Garuda Panaskan Mesin Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Tanzania sebelum melawan Irak dan Filipian di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dok: PSSI.
Penulis: Pipin L H | Editor: Pipin L H

AyoBacaNews.com - Sebelum menghadapi timnas Irak dan Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, timnas Indonesia akan memanaskan mesin dengan melawan Tanzania.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Tanzania sebagaimana diketahui lewat unggahan di akun Instagram @timnas.Indonesia, akan digelar pada 2 Juni 2024, di Stadion Madya, Jakarta pada pukul 16.00 WIB.

Indonesia sendiri pernah bertemu Tanzania pada tahun 1997 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, skuad Merah Putih memenangkan laga dengan skor 3-1 berkat gol Fakhri Husaini, dan dwigol Kurniawan Dwi Yulianto.

Namun sekarang ini, Tanzania memiliki peringkat lebih baik dari Indonesia yakni 119 ranking FIFA.

Sedangkan, skuad Garuda bertengger di urutan 134, mengalami peningkatan usai meraih dua kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia saat ini menduduki urutan kedua klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin, tepatnya di bawah Irak (12 poin), yang telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Selanjutnya, di bawah Indonesia ada Vietnam dengan mengoleksi tiga poin, dan Filipina yang baru meraih satu poin.

Untuk menghadapi Irak dan Filipina, pelatih Shin Tae-yong telah mengumumkan 22 pemain yang akan membela Indonesia pada dua laga krusial tersebut.

Jika mampu meraih satu kemenangan, maka Indonesia akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.(*)