Ditugaskan Maju Pilkada Kota Tasikmalaya, Muslim dan Demi Hamzah Tunggu Keputusan Ketum PDI Perjuangan

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:29
Ditugaskan Maju Pilkada Kota Tasikmalaya, Muslim dan Demi Hamzah Tunggu Keputusan Ketum PDI Perjuangan
DPD PDI Perjuangan telah mengundang Muslim dan Demi Hamzah untuk dijadikan sebagai balon walikota dan wakil walkot pada Pilkada 2024, tapi belum diputuskan.(istimewa).
Penulis: Pipin L H | Editor: Pipin L H

AyoBacaNews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024, sejumlah partai politik mulai mengerucutkan nama-nama kader terbaiknya untuk maju menjadi kandidat.

Seperti dilakukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, khususnya di Kota Tasikmalaya, nama-nama kader sudah diberi tugas untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Nama Muslim dan Demi Hamzah, merupakan kader yang diberi tugas oleh DPD PDI perjuangan untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan telah mengundang Muslim dan Demi Hamzah untuk pendalaman terkait keseriusan keduanya menjadi Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Artinya hingga hari ini DPP belum memutuskan terkait siapa kader PDI Perjuangan yang ditunjuk untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya, apakah Muslim atau Demi Hamzah.

"Jadi sampai dengan hari ini, DPP dan DPD PDI Perjuangan masih manugaskan 2 nama, satu Muslim dan Saya (Demi Hamzah) ditugaskan untuk mencari koalisi partai dan calon pendamping di Z1-nya. Sampai hari ini kita belum diputuskan penugasan ke siapa, dan surat penugasan itu belum berarti dapat rekomendasi jadi rekomendasi nanti tetap akan diputuskan oleh di DPP PDI Perjuangan oleh Ibu Ketua Umum," ungkap Demi kepada Radar TV.

Sebelumnya PDI Perjuangan resmi melakukan kerja sama dengan Gerindra dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Kedua Partai itu telah melakukan penandatanganan MoU di sekretariat partai banteng, Sabtu (11/5/2024).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Muslim dan Ketua DPC Gerindra H Aslim. 

Hadir juga dalam acara tersebut yakni Bakal Calon Wali Kota dari Gerindra Viman Alfarizi Ramadhan, dan para pengurus Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Terkait MOU antara Gerindra dan PDI Perjuangan sedang dievaluasi, karena ada beberapa hal yang dianggap kurang pas", tambah Demi.

Sampai hari ini, Demi mengaku masih diminta oleh DPP dan DPD PDI Perjuangan untuk terus berkomunikasi dan melakukan penjajakan terkait peta poltik di Kota Tasikmalaya mejelang Pilkada 27 Nopember mendatang.

"Jadi kalau mau berkoalisi dengan PDI Perjungan harus siap Z2-nya dari PDI Perjuangan, sebenarnya itu arahan dari DPP dan DPC," pungkasnya.(*)